Friday, March 31, 2017

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Berpenggerak Roda Belakang

System penggerak roda mobil ada 3 type, mobil penggerak roda belakang (RWD), mobil berpenggerak roda depan (FWD) serta mobil penggerak semuanya roda atau lebih di kenal dengan nama 4WD. Satu diantara mobil dengan system penggerak roda belakang terlaris di Indonesia yaitu Grand New Avanza. 

Diakhir th. 2013, Honda Indonesia meluncurkan mobil Honda Mobilio dengan system penggerak roda depan. Honda Mobilio memperoleh reaksi positif dari pasar dengan tingginya keinginan pembelian Honda Mobilio di Indonesia. Lantaran mobil Mobilio jadi kompetitor paling utama Toyota Avanza serta mempunyai system penggerak roda depan, tidak sama dengan Toyota Avanza yang disebut satu diantara mobil MPV penggerak roda belakang di Indonesia. Jadi baiknya anda ketahui terlebih dulu, bakal keunggulan serta kekurangan mobil penggerak roda belakang, bila anda tertarik untuk beli Toyota Avanza serta Avanza Veloz. 

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Berpenggerak Roda Belakang

Penentuan mobil dengan system penggerak roda belakang atau depan ditetapkan oleh langkah anda mengemudi, kwalitas jalan yang kerap dilewati, jumlah penumpang yang kerap ada pada mobil dan harapan paling besar anda dari satu mobil. Mari kita simak, keunggulan serta kekurangan mobil penggerak roda belakang. 

Ada 2 keunggulan paling utama dari mobil penggerak roda belakang yakni : 

1. Design penggerak mobil begitu simpel terlebih design dari as roda, kokoh serta kuat. Walapun kerap dipakai di jalanan yang rusak, cost perbaikan akan tidak sebesar dari mobil penggerak roda depan. 

Sebagai contoh, bila anda tanpa ada berniat melalui jalanan berlubang atau polisi tidur dengan kecepatan tinggi, pada mobil penggerak roda belakang seringkali akan tidak berlangsung rusaknya. Misal kata berlangsung rusaknya pada as roda, cost perbaikan tambah lebih murah dibanding dengan mobil penggerak roda depan. 

Mobil penggerak roda depan, begitu riskan bakal rusaknya as roda bila anda melalui jalanan rusak tanpa ada berniat dengan kecepatan lumayan tinggi, dan biaya perbaikan as roda juga lebih mahal di mobil penggerak roda depan. 

2. Kelebihan mobil penggerak roda belakang pada kesimbangan mobil semakin bagus, terlebih waktu anda berakselerasi serta ketika mobil di kecepatan tinggi. Pemicunya yaitu berat kendaraan yang seimbang dari depan hingga ke belakang, lantaran ada as panjang ke roda belakang. Oleh karenanya, beberapa besar mobil balap menggunakan system penggerak roda belakang. Diluar itu, mobil dengan system penggerak roda belakang, di waktu mengakut beban berat lebih gampang dikendalikan. 

Bila ada keunggulan pastinya ada kekurangan. Mari kita simak! 

1. System penggerak roda belakang, kurang memperoleh traksi di waktu keadaan jalan licin lantaran hujan atau berpasir. Hal semacam ini karena sebab daya dorong mobil ada di roda belakang. Jadi mobil bakal sulit dikendalikan waktu kecepatan tinggi di jalanan yang licin. Di mobil elegan serta mobil balap, pada mobil penggerak roda belakang, sekarang ini sudah diperlengkapi dengan system kontrol traksi roda atau lebih di kenal dengan nama traction control sistem, untuk menolong ingindalian mobil di jalanan licin pada kecepatan tinggi. 

Demikian sebaliknya pada system penggerak roda depan, traksi ban mobil di jalanan licin semakin bagus meskipun tanpa ada kontrol traksi roda. Hal semacam ini dikarenakan oleh daya dorong ada di roda depan serta berat mobil yang ada di depan, kerena tak terdapatnya as pajang dibagian belakang mobil. 

2. Lantaran menambahkan As panjang pada mobil untuk mengerakkan roda belakang, jadi berat mobil bakal jadi tambah, yang menyebabkan lebih borosnya mengkonsumsi bahan bakar. Diluar itu cost produksi dari perakitan mobil dengan system penggerak roda belakang lebih mahal, menyebabkan bakal nilai jual baru dari mobil.

Simak juga informasi lengkap Harga Universal Joint Mobil.

No comments:

Post a Comment